Rss

Jumat, 18 April 2014

Tips Mencari Info Tepat di Google

Tips Mencari Info Tepat di Google

 



Rate This

Siapa yang tak kenal dengan Google. Kata Google sepertinya sudah melekat kuat di benak puluhan juta pengguna Internet. “Googling aja..”, atau “tanya mbah Google..”, celetukan seperti itu sering di lontarkan kalangan pengguna internet kpd mereka yg ingin berburu informasi.
Bahkan Google mungkin menjadi ‘perhentian’ pertama bagi sebagian pengguna internet ketika melakukan pencarian. Tampil dgn logo warna warninya, dalam waktu singkat raksasa mesin cari ini mampu melayani ratusan juta pencarian dalam sehari.
Cukup ketikkan kata yang ingin dicari, Google akan menyuguhkan informasi dalam waktu yang singkat. Berikut tips mencari informasi yg tepat di google:
.
.
1. BUBUHI TANDA KUTIP
(“. . .”), kalo kamu pengen mencari informasi yg tepat sasaran.
Tanda kutip akan menghasilkan halaman2x web yg lebih tepat sasaran dan berhubungan erat dgn informasi yg kamu cari. Dengan menambahkan tanda kutip di awal dan akhir kumpulan kata, maka Google akan menyuguhkan hasil pencarian yang sama persis dgn yang kamu ketikan.
.
2. PAKAI TANDA “~”
untuk mencari sinonim kata.
Coba amati bagian ujung kiri atas keyboard kalian. Disana kamu bakal menemukan tanda “~” bukan ?
Mungkin beberapa dari kalian ada yang nggak tahu fungsi karakter ini.
Tanda ini ternyata sangat berguna dalam melakukan pencarian di Google. Coba ketikkan karakter ini didepan sebuah kata (tanpa spasi). Dengan begitu Google akan mencari halaman berisi kata yang dimaksud tadi atau sinonimnya.
.
3. ADA BANYAK INFORMASI YANG TERSEDIA DARI BUKU-BUKU AKTUAL DI DUNIA.
Ibaratnya sebuah rak yg berisi buku2x, Google juga punya ‘rak’ buku online. Coba buka alamat http://www.books.google.com, disana Anda bisa melihat atau membaca beragam teks dari buku2x aktual di seluruh dunia.
Hanya saja, yang dapat Anda buka atau baca adalah yang karyanya tidak dilindungi hak cipta.
.
4. APA FUNGSI TOMBOL I’m Feeling Lucky atau Saya Sedang Beruntung?
Tombol I’m Feeling Lucky yang ada di homepage Google mungkin akan sangat berguna buat kamu yg tak ingin buang waktu membaca hasil pencarian yang di keluarkan Google satu persatu.
Masukkan kata yg ingin kamu cari, lalu klik tombol ini, maka Google akan memotong daftar hasil pencarian yang panjang tadi.
Anda akan diantarkan langsung ke halaman web yang paling sesuai. Misalnya, Indonesia University, klik tombol I’m Feeling Lucky maka kalian akan diantarkan langsung ke situs UI.
HAHAHAHAHA :-D

.
.
Gmn menurut kalian tentang info ini..
Tol0ng di K0men yak..
http://mazwaly.wordpress.com/trik-n-tips/internetan/tips-mencari-info-tepat-di-google/

0 komentar:

Posting Komentar

Jam Dunia